IKLAN ILMUKU

Koleksi Email|koleksi Alamat Perusahaan|Bisnis Tampah Meningalkan Profesi|Antivirus Premium Terbaru|Sofware Portable|Ebook Seo|Ebook Indonesia|Buat Web Sendiri|Tutorial Komputer|Tukeran Link|Belajar HTML|Fakta Unik|Game Pc|Game Portable|Teknik Seo

Rabu, 26 Oktober 2011

Fenomena Google Trend Vs Google Insights


Bicara mengenai google trend dan google insights tidak akan lepas mengenai keyword yang lagi dicari atau keyword yang lagi hot. Tool ciptaan mbah google ini sangat cangih sebenarnya kalau bisa mengunakan dan memanfaatkan dengan benar.

Tapi banyak juga yang salah kaprah dengan tool ciptaan mbah google ini, karena keburu nafsu atau karena kejar setoran, bukan target yang didapat, tapi “Bingung” yang didapat.
Gimana tidak bingung, target atau sasaran yang diinginkan teryata meleset dari perkiraan.

Ok, kita langsung saja praktek ya, buka dulu google insights (Saya tidak menjelaskan cara kerja dari tool ini, saya angap semuanya sudah tahu fungsi dan kegunaannya). Kalau sudah terbuka coba ketik keyword yang diinginkan. Misalnya (Terserah sobat, mau keyword yang hot, atau keyword sasaran dari fokus sobat)

Coba ketik keyword “Hotels”, pilih penelusuran web-seluruh dunia-7 hari terakhir-seluruh kategori-clik “tekan penelusuran”

Disini bisa kita dapatkan minat kawasan tertinggi adalah irlandia dan terendah australia, penelusuran teratas “Keyword hotel” terendah holiday inn hotels.sedangkan penelusuran yang melejit adalah scandic hotels dan maui hotels terendah.

Dari hasil ini diketahui, bahwa sasaran keyword yang terbaik adalah hotel dan scandic hotel.

Sekarang coba beralih ke google trend, ketik keyword “Hotel” dan “scandic hotel”. Hasil yang didapat adalah negara tertinggi untuk keyword hotel irlandia(Terbukti dari google insights-irlandia) sedangkan terendah belgium. Untuk minat kota tertinggi adalah dublin-ireland dan vienna, austria (Terendah). Sedangkan bahasa yang digunakan adalah “italian”(tertinggi) dan “romania” terendah. Untuk bahasa inggris berada pada urutan 8.

Untuk scandic hotel silakan dicoba dan dipraktekan sendiri. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa untuk keyword hotel minat tertinggi berasal dari negara irlandia dan bahasa yang digunakan adalah bahasa italia (Tertinggi).

Contoh keyword hot “marco Simoncelli” langkah seperti tadi.

Hasil yang didapat kawasan tertinggi italia(Asal simon), terendah greece. Indonesia berada pada urutan ke 3. untuk penelusuran teratas crash dan accidente simoncelli. Keyword terbaik adalah accidente simoncelli dan terendah simoncelli crash.

Untuk google trend, coba ketik marco simoncelli, teryata urutan teratas untuk minat negara adalah indonesia(Orang indonesia kan suka motogp dan sepak bola). Italia berada urutan kedua(Mungkin penduduk indonesia banyak) dan terendah hungary. Untuk negara usa tidak masuk, disana lebih tertarik sama balapan indiana jones(Juga ada kecelakaan yang merengut nyawa). Kota tertinggi yang mencari keyword ini adlah catania, bandung masuk juga(minat tertinggi indonesia). Terendah rome, italy. Sedangkan bahasa yang digunaka tertinggi pertama indonesia, kedua italian. Terendah finnish, untuk bahasa inggris tidak masuk data base.

Disini dapat diberi kesimpulan bahwa

Bahasa sangat penting untuk meningkatkan atau sebagai penunjang kesuksesan keyword yang dipilih (Perlu sobat ketahui, mbah google sangat cangih didalam mengarahkan web atau blog sobat, jika mengunakan spesifik bahasa, misal indonesia maka akan diarahkan ke google.co.id. sedangkan bahasa inggris untuk global) semisal sobat mengunakan bahasa inggris, apa yang terjadi….(Ini yang membuat orang menjadi bingung, keyword hot tapi sepi pengunjung).

Arah sasaran yang kurang akurat dan pemilihan target yang kurang baik akan berakibat mubazir. Ayo terus berjuang dan ciptakan generasi yang jujur dan diakui di seluruh dunia, kalau orang indonesia bisa dan menjadi panutan. Yang penting tetap semangat, jangan putus asa dan terus berjuang.



0 komentar:

BAGI - BAGI PENGETAHUAN

Followers

BAGI - BAGI PENGETAHUAN Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts